heat pump mandi air hangat

Heat Pump Rusak, Gagal Mandi air Hangat? Begini cara Mudah Mengatasinya

Porem Amsterdam – Apakah Anda salah satu pengguna water heater di rumah? Jika iya, pasti pernah mengalami beberapa masalah yang sering terjadi pada heat pump. Dalam komponen water heater, heat pump adalah yang paling penting karena bagian ini adalah penyalur air panas untuk kebutuhan Anda. 

Apabila heat pump pada water heater ini mengalami masalah, maka akan ada beberapa kondisi yang menyebabkan Anda tidak akan bisa menikmati air panas seperti biasanya. Apa saja masalah yang sering terjadi di heat pump water heater? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya berikut ini. 

Masalah Heat Pump yang Sering Terjadi Serta Cara Mengatasinya

Heat pump adalah pompa kalor yang merupakan sistem yang memanfaatkan kalor yang nantinya akan dilepaskan ke kondensor dan akhirnya timbul pemanasan. Apabila heat pump pada water heater mengalami masalah, jelas pemanas air Anda tidak akan berfungsi dengan semestinya. Berikut ini adalah beberapa masalah yang sering terjadi pada heat pump dan juga solusi untuk mengatasinya: 

  • Tidak menghasilkan panas 

Masalah pertama yang sering terjadi di heat pump adalah tidak menghasilkan cukup panas pada air atau malah tidak sama sekali menghasilkannya. Padahal air panas merupakan salah satu kebutuhan penting untuk bisa membantu Anda menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Bila hal ini terjadi, kemungkinan pada bagian penukar panas ada kerak yang menempel atau saringannya sangat kotor. Bila hal ini Anda diamkan, maka jelas water heater bisa rusak dalam waktu dekat. Untuk mengatasi masalah ini, maka Anda harus membersihkan area penukar panas. 

Jika Anda tidak mengerti bagaimana caranya, bisa menghubungi customer service Ariston agar masalah terselesaikan. Ariston adalah produsen water heater paling handal dan telah berpengalaman dalam menangani berbagai masalah untuk pemanas air. Anda pun bisa memilih produk Ariston untuk mendapatkan mesin water heater berkualitas. 

  • Tagihan listrik membengkak 

Masalah selanjutnya yang kerap dirasakan ketika menggunakan heat pump adalah dari tagihan listrik yang membengkak. Sebenarnya untuk urusan ini sendiri, Anda bisa mengecek sendiri kebutuhan listrik yang diperlukan. Lalu, mencari solusi tepat agar listrik tidak membengkak. 

Tapi, jika menggunakan produk dari Ariston untuk water heater, masalah tagihan listrik yang terlalu tinggi tidak akan terjadi. Mengapa? Karena Ariston mempunyai produk pemanas air yang hemat tenaga listrik. 

Bahkan ada produk yang menggunakan energi surya agar tetap bisa menyuplai air panas untuk kebutuhan di rumah. Jadi agar tagihan listrik tidak membengkak, gunakanlah produk Ariston yang sudah terbukti mampu menghemat listrik hingga 50%. 

  • Mesin mengeluarkan suara berisik 

Masalah terakhir yang kerap terjadi ketika Anda menggunakan heat pump ada suara mesin yang terlalu berisik. Meski berfungsi dengan baik, tapi jika bising tetap saja tidak akan nyaman. Biasanya suara mesin yang terlalu berisik ini dikarenakan Anda tidak menggunakan bantalan peredam suara di mesin water heater. 

Untuk mengatasinya, maka pasangkanlah bantalan yang sekiranya akan mengurangi suara mesin. Sehingga Anda bisa dengan nyaman mandi air panas tanpa terganggu suara-suara bising dari mesin. Coba gunakan produk pemanas air ARISTON yang sudah dilengkapi dengan bantalan agar bisa mencegah suara berisik dari mesin water heater. 

Demikianlah beberapa masalah yang sering terjadi di heat pump serta cara mengatasinya. Agar Anda mendapatkan pemanas air yang berkualitas, gunakanlah produk-produk dari Ariston yang sudah terbukti berkualitas. Bahkan Anda bisa mendapatkan layanan service gratis dengan promo yang disediakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *