pemanas air ARISTON

Praktis, Berikut Keuntungan Menggunakan Produk Pemanas Air Ariston

Porem Amsterdam – Mandi menggunakan air hangat pastinya akan sangat nyaman dan membuat badan terasa lebih rileks. Apalagi jika sedang dalam musim hujan. Memiliki alat pemanas air di kamar mandi menjadi suatu yang sangat penting untuk memudahkan menyiapkan air mendidih tanpa merebus terlebih dahulu. Berikut keuntungan yang didapatkan ketika memasang alat pemanas air Ariston

Pengertian Water Heater

Pemanas air adalah alat yang digunakan untuk membuat air hangat atau panas didalam kamar mandi. Pemanas air ini pada awalnya hanya digunakan untuk keperluan hotel dan akomodasi lainnya. Namun, kini banyak rumah yang menggunakan pemanas air karena kebutuhan mandi sehari-hari. Terutama bagi yang tidak bisa mandi air dingin atau memiliki anak kecil.

Jenis-Jenis Water Heater

  1. Pemanas Air Tenaga Surya

Pemanas air jenis ini menggunakan energi dari sinar matahari yang ditangkap oleh sel surya di atap rumah. Energi panas dari matahari diubah menjadi listrik dan dapat digunakan untuk memanaskan air di dalam rumah. Prinsip pengoperasiannya mirip dengan pemanas air listrik. Namun pemanas air tenaga surya ini menggunakan sinar matahari sebagai sumber listriknya

  1. Pemanas Air Gas

Sesuai dengan namanya, alat ini menggunakan gas sebagai sumber panasnya. Pemanas air gas dapat memanaskan tangki 50 galon dalam waktu sekitar satu jam. Kecepatan pemanasan pemanas air jenis ini lebih cepat daripada pemanas air listrik. Keunggulan lain dari pemanas air gas adalah tidak mengandalkan listrik, sehingga dapat terus digunakan jika terjadi pemadaman listrik. 

Jika menggunakan tabung gas dan kehabisan bahan bakar, Anda harus mengganti tabung gas untuk menggunakan pemanas air gas. Jika Anda sudah memasang regulator pada tabung gas, ini tidak lagi menjadi masalah. Penggunaan ini tidak menimbulkan banyak bahaya dan pengeluaran yang diperlukan juga tidak terlalu banyak

  1. Pemanas Listrik

Pemanas air listrik atau electric water heater ini merupakan pemanas air yang menghasilkan panas dengan menggunakan listrik sebagai sumber energi utamanya. Listrik ini diambil dari sumber listrik rumah, yang biasanya terhubung ke pemanas air. Ada dua jenis pemanas air listrik yaitu pemanas air dengan tangki air dan yang tanpa tangki air. 

Pemanas air tanpa tangki biasanya memiliki suhu air yang tidak merata. Hal ini akan berpengaruh saat mandi dalam waktu lama efektif dan airnya juga akan cepat dingin. Pemanas air ini relatif lebih murah dibandingkan pemanas air dengan tangki. Pemanas air dengan tangki dapat memiliki suhu yang lebih stabil, sehingga dapat menyimpan air panas dengan sangat baik. 

Jika Anda menggunakan pemanas air dengan tangki penyimpanan, Anda dapat menikmati air panas dalam waktu yang lama saat mandi karena memiliki retensi panas. Harga pemanas air listrik sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukuran tangki. Bagi yang berminat membeli water heater listrik sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan water heater listrik.

Keuntungan Menggunakan Water Heater Listrik

Keuntungan menggunakan water heater listrik dibandingkan dengan water heater jenis lainnya adalah anda akan mendapatkan sensai penggunaan yang lebih nyaman. Alat jenis ini sangat tidak bergantung dengan cuaca panas maupun hujan karena sumber energinya berasal dari listrik. Sehingga anda tidak perlu lagi mengganti gas. Selain itu, panas yang dihasilkan juga akan lebih stabil

Memilih water heater sesuai dengan kebutuhan memang sangat diperlukan. Anda perlu memperhatikan keunggulan dan keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan water heater tersebut. Salah satu rekomendasi yang dapat dipilih yaitu dengan menggunakan produk pemanas air dari Ariston yang menggunakan sumber energi listrik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *